Ketahui Sederet Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

oleh -25 views
guava-5979586__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Jambu biji seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu buah iklim tropis. Biasanya buah tersebut mempunyai daging berwarna merah mudah dengan tekstur empuk dan cita rasanya cenderung manis.

Selain enak serta empuk, buah jambu biji ini tergolong lengkap kandungan nutrisi dan vitaminnya. Sehingga buah ini kerap bermanfaat bagi kesehatan yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Meredakan Flu Dan Batuk

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jambu biji dinilai dapat meredakan flu dan batuk, sehingga dapat membantu melegakan tenggorokan akibat batuk. Selain itu, juga terdapat kandungan antibakteri dan antioksidan yang tergolong membantu menghilangkan kuman pada tenggorokan, sehingga dengan begitu batuk pun menjadi reda.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Kandungan Dan Manfaat Buah Belimbing

Mengobati Demam Berdarah

Tentunya sudah terdengar pada telinga anda buah jambu biji ini bermanfaat untuk mengobati demam berdarah, jambu biji dengan segala kandungannya dinilai dapat membantu menaikan darah merah atau trombosite. Selain itu, jambu biji juga dapat menghambat virus dengue bagi penderita demam berdarah. Sehingga jambu ini memiliki khasiat untuk membantu menyembuhkan penyakit demam berdarah tersebut.

Melancarkan Pencernaan

Jambu biji mengandung serat yang cukup tinggi, biasanya dalam satu buah jambu biji memiliki kandungan serat 12 persen. Angka tersebut dinilai tinggi untuk memenuhi kebutuhan serat pada tubuh, sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, mengkonsumsi jambu dengan serat tinggi juga dapat mencegah sembelit, mengurangi diare, dan juga menjaga kesehatan usus dengan keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.