Ikan Tuna Juga Banyak Jenisnya, Ini Dia Jenis Dan Cirinya

oleh -151 views
bluefin-tuna-really-fresh-isolated-white_79295-2
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang keberadaannya dapat mudah kita temukan pada perairan. Ikan ini dikenal mempunyai tekstur daging empuk dan cita rasanya yang tergolong lezat.

Banyak dari kalangan masyarakat mengenal ikan tersebut hanya ada satu jenis saja, namun ikan tuna pun juga terdapat beberapa jenis dan ciri-cirinya berbeda yang jarang diketahui. Adapun jenis ikan tuna tersebut yang diantaranya.

Tuna Sirip Hitam

Jenis ikan tuna ini mempunyai ciri-ciri cenderung kecil dengan ukuran 1 meter pada yang betina, sedangkan pada jantannya terdapat ukuran 2 meter. Selain itu, ciri-ciri lainnya yang telah dikenal jauh yaitu pada siripnya terdapat warna hitam seluruhnya. Biasanya sirip tersebut terdapat warna silver maupun putih, namun dalam ikan jenis ini warna hitamnya sangat mendominasi.

Baca Juga :   Rayakan Kemerdekaan, KKP Lepas Ekspor Ikan Tuna Papua Ke Jepang

 

Tuna Sirip Biru

Jenis ini biasanya dapat ditemukan keberadaan dan habitatnya yang terdapat pada Samudera Atlantik, ikan dengan ciri-cirinya bersirip biru ini biasanya sangat familiar. Selain itu, ciri-cirinya juga terdapat pada ukurannya yang terbilang besar diantara jenis lainnya. Adapun ukuran dari jenis ini dinilai mencapai ukuran 3 meter pada yang jantan, sedangkan betinanya dikisarkan mempunyai ukuran 1,5 meter.

Tuna Ramping

Ikan ramping begitu sebutannya, juga masih termasuk dalam jenis ikan tuna yang mempunyai ciri-ciri bentuk tubuhnya tergolong ramping. Selain itu, ikan ini juga terdapat habitatnya pada Samudera Pasifik untuk habitat aslinya, namun ikan jenis ini juga biasanya banyak ditemukan pada perairan lepas. Adapun ukuran panjang dari jenis ini dapat berkisar antara 1 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.