Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Kandungan Dan Manfaat Buah Belimbing

oleh -67 views
star-fruit-1557438__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang populer pada wilayah iklim tropis. Buah ini dikenal mempunyai rasa yang cenderung manis keasaman pada setiap tekstur dagingnya dan begitu menyegarkan.

Selain menyegarkan, buah belimbing pun punya kandungan serat dan segudang vitamin yang dinilai baik untuk tubuh. Adapun kandungan daripada buah belimbing tersebut diantaranya serat, zat besi, karbohidrat, protein, magnesium, dan kalium. Dengan kandungan tersebut, ternyata buah ini pun punya manfaat yang baik untuk kesehatan dan jarang sekali dari kalangan masyarakat yang mengetahuinya, manfaat tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Jarang Diekspos, Ini 3 Manfaat Daun Mangkokan Untuk Kesehatan

Meredakan Sakit Maag

Dalam pengobatan tradisional, buah belimbing kerap digunakan untuk proses penyembuhan bagi siapa saja yang menderita penyakit maag. Buah belimbing dinilai mempunyai kandungan terpenoid yang bersifat memperkuat lapisan lambung serta ususnya, hal tersebut dinilai bisa meredakan sakit maag.

Menurunkan Berat Badan

Buah tersebut rendah akan kalorinya yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan serat pada buah belimbing ini tergolong tinggi sehingga bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan biasanya.

Baca Juga :   Jadi Obat Tradisional, Ini 3 Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Kandungan pada buah belimbing dipercayai dapat menghambat penyerapan glukosa sehingga mampu menurunkan dan mencegah lonjakan kadar gula darah. Selain itu, kadar air buah belimbing ini sangat membantu penderita diabetes melitus untuk mengendalikan kadar gula darahnya yang tergolong tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.