Jaga Dan Lestarikan Hutan Mangrove Dengan Cara Ini

oleh -51 views
Hutan-Pohon-Mangrove
Foto : Dok. BIG

Panennews.com – Hutan mangrove seperti yang sudah diketahui sebelumnya, merupakan salah satu kawasan yang memiliki peran penting bagi bumi. Hutan tersebut dengan pohon dan tumbuhannya dinilai menjadi sumber oksigen bagi makhluk hidup, terlebih lagi hutan mangrove juga berperan dalam mencegah abrasi air laut.

Oleh karena itu, hutan tersebut pun harus kita lestarikan dan kita jaga keberadaannya. Biasanya kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bagaimana cara melestarikan hutan mangrove, adapun cara melestarikannya yang diantara lain.

Pembibitan Tanaman Mangrove

Baca Juga :   Bakau Hitam, Tanaman Tumbuh Subur Di Hutan Mangrove

Salah satu cara melestarikan hutan mangrove yaitu dengan melakukan pembibitan tanaman, pembibitan tersebut sebagai upaya untuk meremajakan tanaman mangrove. Selain itu, pembibitan juga dikenali dengan penanaman kembali tanaman mangrove, sehingga dapat menjaga dan membuat tanaman agar lebih banyak.

Merawat Tanaman

Lakukan perawatan pada tanaman mangrove secara berkala, biasanya perawatan tersebut dapat dilakukan dengan cara memperhatikan kualitas daun, batang, dan juga akar tanaman. Selain itu, jauhkan juga dari serangga atau pun hewan jahat yang akan menganggu tanaman dan yang akan menganggu produktivitas tanaman mangrove. Tentunya hal tersebut tergolong penting untuk menjaga kelestarian hutan mangrove tersebut.

Baca Juga :   Dinas Kehutanan Jateng Bakal Hijaukan Pegunungan Patiayam dan Kendeng

Jaga Kebersihan Hutan

Kebersihan harus selalu dijaga pada setiap saatnya, karena kebersihan tersebut merupakan hal yang penting dan juga utama. Selain itu, dengan menjaga kebersihan hutan mangrove, maka tanaman juga dinilai akan menambah produktivitasnya dan juga tergolong sehat. Hal tersebut nantinya akan mewujudkan hutan-hutan yang bersih, sehat, dan juga terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.