Mengenal Kue Putu, Kudapan Khas Indonesia Lezat Dan Nikmat

oleh -155 views
istockphoto-1309681287-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal kue tradisional asli Indonesia ini, kue putu tentunya tidak asing didengar oleh telinga masyarakat Indonesia. Kue tersebut berbahan dasar tepung beras yang dicampur dengan parutan kelapa dan isinya gula merah.

Kue tersebut menjadi salah satu jajanan kuliner atau pun jajanan khas nusantara yang mudah sekali ditemukan pada pasar tradisional. Kue putu ini dikenal mempunyai cita rasa yang berbeda dengan jenis kue khas Indonesia lainnya.

Secara umum, proses pembuatan daripada kue putu ini pun tergolong mudah dan sangat alami. Pasalnya, adonan tepung beras kue tersebut pun diolah bersama cetakan yang terbuat dari bambu yang dipanaskan melalui proses penguapan dan pengukusannya cenderung alami.

Baca Juga :   Selain Lezat, Ternyata Daging Bebek Bisa Mencegah Penyakit Ini

Selain itu, bahan-bahan dari kue ini juga tidak terlalu banyak sehingga mudah cara dan prosesnya. Bahan dasar kue tersebut pun diantaranya tepung beras yang di isi oleh gula jawa merah, apabila adonan kue sudah matang. Maka, dapat disajikan bersama parutan kelapa yang ditaburkan dengan sedikit gula pasir.

Sementara itu, meskipun bahan dasar dari kue tersebut pun tergolong sedikit dan pembuatannya dinilai mudah. Namun, kue putu mempunyai cita rasa yang cenderung lezat, manis dan nikmat, perpaduan antara tepung beras dan gula jawa merah membuat lidah semakin bergoyang.

Baca Juga :   Selain Lezat, Olahan Ikan Betutu Ini Bikin Nafsu Makan Meningkat

Lebih lanjut, dengan cita rasanya yang lezat, nikmat, dan manis, biasanya kue putu sering menjadi kudapan dan santapan teman minum kopi dan sangat cocok disantap kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.