Harga Pakan Ayam Mahal, Ini Dia Pakan Alternatifnya Dengan Nutrisi Lengkap

oleh -94 views
fish-food-1204648__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Dalam memelihara ayam dibutuhkan pakan yang bergizi seimbang dan juga mengandung beberapa kandungan nutrisinya pun yang lengkap. Namun, pakan tersebut saat ini harganya semakin meninggi dan terbilang mahal sehingga menyulitkan bagi peternak ayam.

Namun, jenis pakan alternatif dari bahan alami ini bisa dimanfaatkan untuk pakan tambahan ayam dan kandungan nutrisinya pun dinilai seimbang dan lengkap. Adapun jenis pakan alternatif tersebut diantaranya.

Ampas Tahu

Kandungan protein yang terdapat dalam ampas tahu tergolong tinggi, sehingga sangat cocok dijadikan pakan ternak. Selain itu, kandungan nutrisinya pun dinilai lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi ternak, sehingga ampas tahu ini pun sangat cocok untuk pakan alternatif ayam.

Baca Juga :   Ketahui Ragam Alternatif Pakan Ternak Sapi Potong

Dedak

Hasil dari penggilingan padi ini biasanya disebut dedak atau pun bekatul, dedak tersebut dinilai cocok untuk alternatif pakan ayam yang didalamnya mengandung protein banyak untuk pakan ternak. Selain itu, dedak pun mampu mengembalikan metabolisme ayam agar lebih sehat. Dalam penyajian untuk pakan ayam, biasanya dedak dicampurkan dengan air dan sedikit campuran jagung.

Keong

Kandungan protein yang terdapat dalam keong dinilai tinggi dan nutrisinya serta vitaminnya pun dinilai banyak, sehingga cocok untuk dijadikan pakan alternatif untuk ayam. Selain itu, jenis hewan air ini pun mempunyai kandungan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan pada ayam, sehingga dapat nilai tambahan untuk keong sebagai pakan alternatif ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.