Kelapa Genjah, Kenali Karakteristik Dan Keunggulannya

oleh -125 views
coconut-coconut-tree-plant-60713
Foto : Pexels

Panennews.com – Kelapa genjah merupakan salah satu jenis tanaman kelapa unggulan yang dapat dibudidayakan secara komersil. Kelapa jenis ini banyak dikenal oleh sebagian masyarakat dengan sebutan kelapa genjah entok.

Kelapa tersebut mempunyai nama Ilmiah Cocos Nucifera L ini masih dalam jenis buah kelapa. Namun, kelapa genjah ini memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan jenis kelapa lainnya.

Secara umum, tanaman kelapa genjah mempunyai karakteristik postur tubuh yang cenderung pendek dengan ukurannya berkisar antara 3 – 4 meter saja. Tinggi batang pada masa akhirnya tidak lebih dari 10 meter, adapun bentuk batangnya mulai dari pangkal sampai dengan ujung batang cenderung sama besarnya.

Baca Juga :   Langkanya Pupuk Subsidi, Komisi IV : Ada Sindikat Mafia Pupuk Di Indonesia

Selain itu, kelapa genjah ini pun memiliki karakteristik pada buahnya berwarna hijau dengan dagingnya yang dinilai lebih muda dari jenis kelapa lainnya. Biasanya air dari kelapa genjah tersebut pun tergolong banyak, sehingga memberikan kesegaran tersendiri bagi siapa saja yang meminumnya.

Sementara itu, dengan karakteristiknya yang dinilai banyak, kelapa genjah ini pun mempunyai keunggulan tersendiri dari jenis kelapa lainnya. Adapun keunggulannya seperti mampu hidup optimal pada tanah dan habitatnya dimana pun, kelapa ini dapat tumbuh subur pada area wilayah iklim tropis.

Baca Juga :   Hadapi Krisis Pangan, Kementan Dorong Integrasi Kelapa Genjah

Lebih lanjut lagi, keunggulannya pun dapat berbuah cenderung cepat setelah 3 tahun masa tanam dengan dagingnya pun dinilai bagus, empuk, dan juga banyak, sedangkan jenis kelapa lain membutuhkan waktu yang berkisar antara 6 – 8 tahun lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.