Agar Awet Dan Tahan Lama, Begini Tips Mudah Memilih Kayu Balsa

oleh -281 views
pexels-photo-296333
Foto : Pexels

Panennews.com – Kayu balsa seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis kayu ringan dan sederhana. Kayu tersebut kerap dijadikan bahan baku peralatan rumah tangga, furniture, maupun industri.

Untuk jadi bahan baku tersebut, pilihlah kayu balsa dengan karakteristik yang bagus sehingga nantinya awet dan tahan lama. Namun, banyak dari sebagian masyarakat yang jarang tahu bagaimana memilih kayu tersebut, adapun begini tipsnya memilih kayu balsa.

Pilih Warna Terang

 Tips pertama yaitu dengan memilih warna kayu yang terang, biasanya warna kayu yang terang sangat masih muda usianya. Selain itu, daya tahannya pun dinilai lebih awet dibandingkan warna gelap, hal tersebut dinilai kayu lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga :   Ketahui Tips Mudah Memilih Akuarium Untuk Ikan Arwana

Beratnya Ringan

 Jenis kayu yang dinilai bagus mempunyai beratnya cenderung ringan, pilihlah dengan beratnya ringan karena itu menandakan kayu tersebut sangat muda dan berpotensi pantas untuk jangka panjang. Selain itu, kayu ringan pun dinilai lebih awet dan tahan lama, terlebih lagi sangat tahan terhadap sinar matahari secara langsung.

Permukaan Kayu Halus

Tips terakhir yaitu dengan melihat dan meraba bagian permukaan pada kayu balsa, pilih kayu dengan permukaannya yang halus. Hal tersebut dipercayai kayu akan awet dan tahan lama. Selain itu, kayu dengan permukaannya halus juga mudah untuk dibentuk, sehingga sangat mudah dijadikan bahan baku furniture maupun bahan baku industri lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.