Ketahui Tips Mudah Memilih Akuarium Untuk Ikan Arwana

oleh -675 views
1418501444-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan sebutan ikan arwana. Jenis ikan tersebut dari dahulu hingga saat ini masih populer dan masih banyak yang memeliharanya.

Ikan arwana dinilai indah bentuk serta warna dan terlebih lagi jika pada habitat ikan tersebut berupa akuarium juga tergolong indah. Namun, jika salah dalam memilih akuarium, tentunya salah satu keindahan tersebut akan hilang. Oleh karena itu, ketahui tips-tips ini dalam memilih akuarium untuk ikan tersebut.

Baca Juga :   Pasar Yang Stabil, Budidaya Lobster Dan Kerapu Jadi Prioritas Di Aceh

Bahan Akuarium Kuat

Ketika akan membeli jenis akuarium untuk ikan arwana yang dilakukan hal pertama yaitu lihatlah jenis bahannya, pilihlah jenis akuarium yang terbuat dari daya tahan yang kuat. Selain itu, pilih juga akuarium dengan intensitas bahan yang kokoh, sehingga akuarium tersebut tidak mudah rusak.

Pilih Ukuran Tepat

Ikan arwana termasuk salah satu jenis ikan yang tergolong besar, maka dari itu pilihlah akuarium dengan ukuran yang tepat. Biasanya ukuran normal akuarium untuk ikan arwana berada pada ukuran berkisar antara 1 – 2 meter, namun untuk langkah amannya pilihlah lebih dalam ukuran tersebut. Hal ini dimaksudkan agar ikan arwana mudah bergerak dan untuk menghindari stres pada ikan tersebut.

Baca Juga :   KKP Gencarkan Implementasi Sistem Resi Gudang Perikanan

Tahan Sinar Matahari

Tips mudah selanjutnya yaitu pilih akuarium dengan ketahanan sinar matahari, hal ini dilakukan agar ikan arwana lebih nyaman. Selain itu, agar ikan tersebut juga dapat berkembang biak dalam jangka waktu yang cenderung lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.