Tanam Kelapa Genjah Bersama Petani Sukoharjo, Presiden Tegaskan Jaga Pasokan Pangan Nasional

oleh -101 views
presidenri.go.id-11082022202916-62f5042caa7c69.67761240-1280x960
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kegiatan peninjauan dan penanaman kelapa genjah bersama para petani di Dukuh Samin, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, (11/08/2022).

Dalam keterangannya usai kegiatan penanaman, Kepala Negara menegaskan kembali pentingnya menjaga pasokan pangan di Tanah Air. Hal ini dikarenakan krisis pangan yang sedang melanda sejumlah negara di dunia.

“Kita pun harus hati-hati dan harus waspada terhadap yang namanya krisis pangan, jangan sampai terjadi di negara kita Indonesia. Oleh sebab itu, menjaga pasokan pangan wajib,”. Ungkap Presiden.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Presiden Berikan Sapi Kurban Ke 38 Provinsi

Selain itu, Presiden juga menegaskan pentingnya menjaga distribusi pangan agar tidak terjadi ketimpangan antar daerah di Indonesia yang dapat mengakibatkan harga pangan ikut meningkat. Presiden juga mendorong para petani untuk mulai menanam komoditas pangan yang bisa menjadi substitusi bahan pangan impor.

“Misalnya, urusan gandum, ini gandum di kita ini bisa dicampur dengan cassava, dicampur misalnya sorgum, dicampur dengan sagu. Saya kira ini akan sangat mengurangi impor kita,”. Tegas Presiden.

Sementara itu, Presiden pun menegaskan pentingnya menjaga nilai inflasi bahan pangan agar tetap stabil sehingga tidak menurunkan daya beli masyarakat.

Baca Juga :   Presiden Sebut Sensus Pertanian 2023 Tingkatkan Akurasi Kebijakan

“Menjaga inflasi bahan makanan, bahan pangan, harus dijaga inflasinya sehingga kenaikan harganya tidak memberatkan daya beli masyarakat,”. Ungkap Presiden

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.