Punya Taman Kering Dalam Rumah, Ternyata Ini Dia Manfaatnya

oleh -190 views
Rockery, Drywall, Natural stone wall
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Taman kering merupakan salah satu konsep taman yang saat ini tengah populer dikalangan masyarakat. Biasanya taman kering tersebut berada pada dalam rumah dengan tampilan indah.

Mempunyai taman kering dalam rumah tidak hanya mempercantik tampilannya saja. Namun, ada beberapa manfaatnya yang ternyata tidak banyak diketahui orang, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Tempat Kumpul

Salah satu manfaat taman kering yaitu bisa dijadikan sebagai tempat kumpul keluarga, sahabat, maupun teman terdekat. Taman kering tersebut dinilai cocok untuk berkumpul karena mempunyai udara yang dinilai segar. Selain itu, memberikan kesan berbeda ketika berkumpul pada taman kering yang dimana kebanyakan orang menjadikan tempat kumpul diluar.

Baca Juga :   Ternyata Ini Sederet Manfaat Daun Kirinyuh Untuk Kesehatan

Mengurangi Polusi

Faktanya, daun pada taman kering ini pun dapat dipercayai menyaring udara kotor yang ada disekitar rumah. Selain itu, adanya taman kering di dalam rumah membuat lingkungan rumah menjadi asri, indah, dan nyaman. Adapun biasanya tanaman pada taman kering dapat menyumbang oksigen yang sehar, sehingga mengurangi polusi udara.

Memberikan Ketenangan

Manfaat selanjutnya pada taman kering tersebut yaitu memberikan ketenangan tersendiri bagi yang menikmatinya, tanaman pada taman kering berada dalam rumah jika kita menikmatinya akan memberikan efek ketenangan. Selain itu, warna hijau yang diciptakan tanaman tersebut sangat menggugah otak menjadi tenang dan menambah rasa kenyamanan jika berada ruang lingkup taman kering dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.