Kirik Senja, Burung Paruh Runcing Bersuara Indah

oleh -590 views
istockphoto-1290725056-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kirik senja merupakan salah satu jenis burung kicauan yang dapat ditemukan pada negara Asia. Biasanya habitatnya pun terdapat pada wilayah hutan dan pohon-pohon tinggi.

Burung tersebut mempunyai nama Ilmiah Merops Leschenaultia ini masih satu kerabat dengan keluarga Meropidae. Adapun ciri khas dari burung ini mempunyai paruh yang cenderung meruncing.

Secara morfologi, kirik senja mempunyai bentuk tubuh kecil mungil yang berukuran 20 cm dengan warna bervariasi. Namun, biasanya kebanyakan warna dari burung tersebut meliputi kuning dan dibatasi warna coklat cenderung terang dengan warna biru pada atas ekornya.

Baca Juga :   Jenis Sayuran Hijau Ini Bisa Jadi Pakan Terbaik Kelinci

Adapun pada bagian dada atas terdapat garis hitam kecil dan perutnya pun berwarna hijau pucat dengan bulu sayap bawah berwarna jingga, warna tersebut dapat terlihat jika burung terbang. Sedangkan irisnya pun berwarna coklat kemerahan, biasanya warna ini akan memberikan kecerahan pada kegelapan.

Selain itu, kirik senja pun mempunyai suara kicauan yang dinilai indah dan kicauan ini pun dapat berkomunikasi pada jenis spesies burung lainnya. Suara kicauannya pun tergolong nyaring dengan merdu dan indah, biasanya kicauan indah pun akan keluar pada pagi hari dan menjelang sore hari.

Baca Juga :   Kolibri, Burung Hias Primadona yang Ada di Belahan Dunia

Sementara itu, pada kicauan indah burung ini berciri khas dan tidak terdapat pada spesies jenis burung lain. Suara tersebut, biasanya bertempo rapat dengan nada yang tinggi dan tak menghilangkan keindahan suara kicauannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.