Kenali Manfaat Brokoli, Mulai Dari Mencegah Keriput Sampai Mencegah Kanker

oleh -76 views
broccoli-3264243__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Brokoli hijau dikenal oleh sebagian masyarakat dengan sebutan sayuran yang kaya akan manfaatnya. Sayuran tersebut bisa dikonsumsi dengan cara direbus, dikukus, atau diolah menjadi campuran masakan lainnya.

Sayuran tersebut mengandung beberapa nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Adapun kandungan nutrisinya yaitu serat, protein, fosfor, vitamin A, C, D, dan F, dari kandungan tersebut sayuran brokoli terdapat manfaat untuk kesehatan yang diantaranya.

Mencegah Keriput

Brokoli mengandung antioksidan dan vitamin C yang cenderung tinggi, hal tersebut dipercayai dapat membantu serta mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, nutrisi tersebut pun dapat mengatasi kulit kering dan memperbaiki tekstur kulit sehingga dapat mencegah kulit keriput.

Baca Juga :   Selain Wangi, Bunga Kenanga Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Menjaga Kesehatan Tulang

Dengan kandungan kalium, fosfor, dan vitamin K yang terdapat dalam brokoli, dipercayai mampu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, brokoli pun dengan kandungan nutrisi tersebut dapat juga membantu mencegah penyakit esteoporosis yang menyerang tulang.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dan air yang terdapat pada sayuran ini dipercayai mambu melancarkan pencernaan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Selain itu, bakteri kotor yang terdapat pada usus pun menjadi bersih karena kandungan air yang tergolong banyak.

Mencegah Kanker

Dalam brokoli terdapat kandungan sulfarophane zat yang dapat dipercayai menurunkan resiko penyakit kanker. Selain itum antioksidan pun membantu mengurangi peradangan yang dapat mencegah berubahnya menjadi kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.