Jarang Diekspos, Ini 3 Manfaat Daun Mangkokan Untuk Kesehatan

oleh -11 views
Aralia plant high angle view
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daun mangkokan merupakan salah satu jenis tanaman hias yang kerap ditanam hingga dibudidayakan. Di sisi lain, daun ini memiliki banyak kandungan senyawa gizi hingga nutrisi.

Oleh karena itu, daun ini pun mempunyai manfaat untuk berbagai kesehatan. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun manfaat daun mangkokan untuk kesehatan diantaranya.

Melancarkan Peredaran Darah

Daun mangkokan memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi ini, cukup berperan aktif dalam melancarkan sirkulasi darah. Oleh sebab itu, mengkonsumsi daun mangkokan dengan cara direbus biasanya sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah untuk seluruh tubuh.

Baca Juga :   Banyak Yang Gak Tahu, Ini Dia Manfaat Buah Kelengkeng

Mencegah Terjadinya Anemia

Selain untuk melancarkan peredaran darah, kandungan zat besi yang terdapat dalam daun mangkokan juga sangat berperan dalam mencegah terjadinya anemia. Pasalnya, zat besi ini biasanya dapat berubah menjadi senyawa karbohidrat yang dapat mencegah anemia pada seseorang. Selain itu, daun mangkokan juga mengandung senyawa tannin hingga saponin yang dalam hal ini bisa memulihkan otak jika terjadi anemia.

Mengatasi Radikal Bebas

Senyawa antioksidan yang cukup tinggi dalam daun mangkokan, biasanya sangat berperan dalam mencegah radikal bebas. Hal ini karena antioksidan dapat mengusir racun jahat yang mengendap dalam tubuh. Selain itu, kandungan antioksidannya ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Oleh sebab itu, daun mangkokan sangat bermanfaat dalam mengatasi radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.