Tips Ternak Bebek Pedaging, Mudah Dan Cocok Untuk Pemula

oleh -315 views
istockphoto-1325267737-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal hewan bebek yang merupakan salah satu hewan termasuk jenis unggas. Bebek tersebut mempunyai ukuran relatif sedang, biasanya bebek dapat kita jumpai didaratan maupun perairan danau atau rawa-rawa.

Bebek tersebut sangat dimanfaatkan daging dan telurnya untuk kebutuhan pangan diberbagai negara khususnya Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu faktor utama bebek banyak diternak, cara ternak bebek pun dinilai tergolong mudah. Namun, banyak dari kita yang jarang mengetahuinya.

Tips pertama ternak bebek dengan menentukan lokasi ternak dan kandang dengan kapasitas suhu udara berkisar antara 35 – 40%. Kandangnya pun harus selalu bersih untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan pada bebek pedaging tersebut, hal ini diterapkan agar bebek itu menghasilkan produktifitas yang dinilai baik.

Baca Juga :   Ada Tanaman Hias Janda Bolong Di Rumah, Ternyata Begini Tips Mudah Merawatnya

Selain itu, lanjut ke tips kedua dengan pembibitan yang pemilihan bibit itu sendiri pilih dengan kualitas unggul. Biasanya bibit bebek dinilai unggul mempunyai bentuk dan ukuran bebek cenderung membulat segar serta banyak mengeluarkan suara dengan geraknya tergolong lincah.

Setelah memilih bibit bebek, lanjut ke tahap pemeliharaan dengan perawatan yang bagus. Tahap ini sangat penting karena dinilai dapat menentukan kualitas bebek disaat panen, adapun cara merawatnya dengan memastikan pakan bernutrisi baik dan diberikan secara teratur. Sementara itu, jagalah kebersihan kandang dan habitatnya agar bebek mempunyai rasa nyaman dan tidak mudah stres.

Baca Juga :   Pakan Ternak Dari Sorgum, Apa Saja Keunggulannya

Sementara itu, setelah merawat bebek dengan baik, biasanya bebek akan masuk masa panen yang berkisar antara 40 hari lamanya. Bebek yang siap panen dan dapat menghasilkan daging banyak biasanya memiliki postur besar yang sedikit membulat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.