Sebelum Berkebun, Lakukan 3 Hal Ini Yang Penting Untuk Tanaman

oleh -81 views
Ilustrasi Berkebun di Rumah
Ilustrasi Berkebun di Rumah - Foto : Pixabay/9lnw

Panennews.com – Sebelum berkebun tentunya harus diperhatikan bagaimana kondisi lahan maupun tanah agar menjadikan tanaman tersebut bagus. Dengan begitu, tentunya hal tersebut dapat berfungsi sehingga tanaman tumbuh secara maksimal.

Secara umum, kegiatan berkebun bagi kebanyakan orang dengan memperhatikan perawatan dan penyiraman pada tanaman saja. Namun, dengan 3 hal eksperimen ini tentunya membuat perkebunan akan terorganisir lebih baik lagi, adapun 3 hal tersebut diantaranya.

Uji Sampel Tanah

Sebelum berkebun yang harus disiapkan dan diperhatikan yaitu harus melakukan uji tanah, tanah tersebut dapat dengan mudah ditentukan dengan mengumpulkan tanah pada ember. Lalu kumpulkan tanah tersebut dengan melihat unsur hara yang baik pada tanah dan kadar nitrogennya yang bagus. Selain itu, tanah yang bagus biasanya mempunyai warna cenderung segar.

Baca Juga :   Agar Tetap Subur, Ini Rangkaian Pupuk Untuk Tanaman Bunga Rosella

Uji Paparan Sinar Matahari

Semua tanaman membutuhkan sinar matahari yang dinilai cukup, sehingga dapat mempengaruhi populasi pada tanaman yang akan ditanam. Oleh karena itu, uji paparan sinar matahari sangat dibutuhkan sebelum hendak berkebun untuk menghasilkan pohon dan tumbuhan dalam bentuk yang bagus.

Uji Drainese

Berkebun harus mempunyai saluran air yang dinilai sangat baik, sehingga melancarkan sirkulasi air dan dapat menjadikan makanan cadangan pada tumbuhan yang akan ditanam. Oleh karena itu, sebelum berkebun lakukanlah dan cek kembali drainese sekitar kebun apakah sudah baik atau belom. Hal ini dilakukan agar kondisi perkebunan cenderung meningkat dan tidak menyebabkan kebanjiran akibat penyiraman yang berlebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.