Pohon Palem, Tanaman Indah Daerah Tropis

oleh -151 views
palm-trees-3619180__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Pohon palem merupakan salah satu jenis tanaman yang mampu hidup di berbagai Kawasan. Biasanya sebaran pohon palem dapat ditemukan pada daerah tropis dan sub tropis dengan dataran rendah maupun tinggi.

Mempunyai nama Ilmiah Arecaceae yang biasa disebut dengan keluarga botani tanaman tahunan. Pohon ini pun tergolong mudah dalam perawatannya serta mampu beradaptasi dengan bermacam lingkungan dan tak jarang juga pohon palem tersebut digunakan oleh banyak orang untuk dijadikan pohon hiasan.

Secara umum, pohon palem mempunyai batang biasanya tidak bercabang, tidah beruas, dan tubuh tegak menjulang ke atas. Batangnya pun tumbuh cenderung mirip dengan pohon kelapa yang tingginya mencapai kisaran 15 meter, adapun karakteristik dari batang pohon palem ini cenderung besar pada bagian bawah dan meramping pada bagian atasnya.

Baca Juga :   Keindahan Jenis Bunga Hias Ini Sangat Cocok Untuk Di Kamar Tidur

Sementara itu, daun palem tersusun menyirip dan majemuk dengan tangkai daunnya dilengkapi dengan pelepah yang menyelimuti bagian batangnya. Adapun pada jenis palem tertentu hampir seluruh daunnya ditumbuhi duri, daun palem umumnya cukup panjang yang berkisar 3 meter. Pada bagian atas daun tersebut berwarna hijau cenderung tua dan bawahnya cenderung hijau muda.

Selain itu, pohon palem pun mempunyai bunga yang terlindung di sebuah selubung dalam suatu rangkaian yang disebut mayang dan pada setiap tangkai mayang terdapat cairan manis yang disebut nira. Hal ini salah satu penyebab palem tersebut dinilai indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.