Penting Untuk Diketahui, Ini Syarat Tumbuh Tanaman Hias Begonia Rex

oleh -8 views
istockphoto-1325420678-612x612
Ilustrasi Tanaman Begonia Rex, Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman begonia merupakan jenis tanaman hias yang memiliki banyak spesiesnya. Salah satu spesies dari tanaman tersebut yaitu tanaman begonia rex.

Begonia rex kerap populer ditanam hingga dipelihara oleh kalangan masyarakat. Agar pertumbuhannya jauh lebih maksimal, ketahuilah syarat tumbuh dari spesies tanaman begonia ini.

Secara umum, persebaran tanaman tersebut berada pada wilayah hutan hujan tropis Asia. Di Indonesia sendiri, begonia dapat mudah ditemukan pada seluruh wilayah mulai dari Aceh hingga Papua.

Meski demikian, tanaman hias begonia rex ini memiliki syarat tumbuh seperti Ia dapat hidup secara subur pada dataran rendah maupun tinggi dengan kondisi hangat dan lembab ditempat teduh.

Baca Juga :   Tanaman Aglaonema Ternyata Mampu Menghiasi Pasar Ekspor

Lebih lanjut, mereka dapat ditanam secara baik pada dalam ruangan maupun luar ruangan. Dengan catatan, kondisi atau pun ukuran suhu cukup intensif dengan suhu berkisar antara 30 – 40 derajat celcius.

Selain itu, begonia rex juga memiliki syarat tumbuh dengan sorotan sinar matahari yang cukup. Pasalnya, begonia ini masih sangat memerlukan sinar matahari untuk proses fotosintesisnya.

Tak hanya itu, sorotan sinar matahari juga sangat diperlukan tanaman tersebut untuk menyuplai dan membantu dalam proses penyimpanan makanan cadangan yang masuk melalui akar hingga daun.

Baca Juga :   3 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Tiba

Oleh sebab itu, sinar matahari sangat diperlukan dalam proses tumbuh tanaman begonia. Dampak positif dari syarat tumbuh tersebut nantinya begonia rex akan tumbuh secara subur dan semakin indah mempesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.