Tanaman Aglaonema Ternyata Mampu Menghiasi Pasar Ekspor

oleh -651 views
Ilustrasi Tanaman Hias Aglaonema (Sri Rejeki) - Foto : Southernliving

Panennews.com – Memelihara tanaman hias memang menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Beberapa tanaman hias memiliki variasi harga yang berbeda. Ada dengan harga puluhan ribu, bahkan bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.

Ada juga beberapa tanaman hias juga menjadi komoditi ekspor yang cukup menggiurkan. Salah satunya jenis tanaman Aglaonema. Tanaman yang sering disebut dengan Sri Rejeki ini baru-baru ini di ekspor hingga ke Jepang.

Di lansir dari laman Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian, komunitas Aglaonema di Provinsi Aceh mampu mengekspor benih tanaman hias ini ke Negeri Sakura.

Baca Juga :   Industri Bumbu Mendunia, Kemenperin Hadirkan Indonesia Di Food Ingredients Asia

Potensi yang besar dari jenis tanaman ini akan sangat membuka pasar internasional. Targetnya pun cukup banyak yaitu sampai dengan 1.000 batang per tahun. Adapun kebutuhan di Jepang dapat mencapai sekitar 2.000 batang tanaman ini per tahunnya.

Perlu diketahui bahwa varietas tanaman hias ini memang cukup beragam. Beberapa diantaranya yaitu jenis Aglaonema Pride Of Sumatera, Adelia, Dud Anjamani, Widuri, Tiara, Moonlight, Bidadari, Lipstik (Siam Aurora) , Legacy, dan sebagainya.

Jika dilihat dari marketplace (situs jual beli online) harga tanaman hias ini dibanderol cukup variatif. Harga yang ada mulai dari 72.000/tanaman hingga sampai ratusan ribu rupiah. Jenis Aglaonema Moonlight yang biasanya cukup mahal diantara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.