Stop Panic Buying, Stok Beras di Pati Raya Aman

oleh -7 views
WhatsApp Image 2023-09-14 at 22.56.01
Ilustrasi Beras Di Gudang Bulog Pati, Jawa Tengah (Panennews.com/Ahmad Muharror)

Panennews.com – Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Pati, Provinsi Jawa Tengah, meyakinkan masyarakat di wilayah Pati Raya, jika stok beras aman saat Lebaran. Sehingga tidak perlu terjadi panic buying.

Pimpinan Bulog Pati, Hardiansyah, mengatakan masih ada ribuan ton stok beras untuk kabupaten-kabupaten di eks-Keresidenan Pati.

“Di gudang Kantor Cabang Keresidenan Pati masih ada 2 ribu ton, dan akan ada penambahan sekitar 3 ribu ton. Jadi nanti ada sekitar 5 ribu ton. Sehingga sampai Lebaran, Insyaallah cukup,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :   Pasar Swalayan Di Kabupaten Batang Kehabisan Stok Beras SPHP

Jumlah tersebut, tidak termasuk plot bantuan kebutuhan pangan yang sudah dan akan didistribusikan kepada masyarakat di kabupaten wilayah Pantura Timur Jateng.

Bantuan pangan ini sendiri sebesar 5 ribu ton beras dan didistribusikan secara bergelombang dalam dua tahap dalam kurun 6 bulan.

Tahap pertama telah dilakukan pada bulan Januari, Februari, dan Maret. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan mulai bulan April, Mei, hingga Juni.

“Total se-Keresidenan Pati ada sekitar 5 ribu ton. Mulai Pati, Jepara, Rembang, dan Blora. Itu direncanakan sampai bulan Juni. Jadi yang sudah berjalan Januari, Febuari, Maret. Sudah selesai dan tersalurkan semua tahap pertama,” jelasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak El Nino, Bulog Pastikan Stok Beras Aman

Diungkapkan, bantuan itu merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Bulog Pati.

“Masyarakat yang kurang mampu ini, kita suplai dengan bantuan pangan. Sedangkan yang menengah kita suplai dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.