Stok Beras Di Kabupaten Probolinggo Aman Hingga Juni 2024

oleh -10 views
WhatsApp-Image-2023-12-15-at-4.26.04-PM-1536x1152
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si memastikan bahwa stok beras untuk wilayah Kabupaten Probolinggo aman sampai dengan bulan Juni 2024 mendatang.

Kepastian tersebut diperoleh setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Bulog Klaseman pada Minggu (14/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Ugas bersama beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengecek secara langsung kualitas dan ketersediaan beras yang ada di Gudang Bulog Klaseman.

“Kalau stok beras di Gudang Bulog Klaseman itu lebih fokus kepada bantuan pangan untuk ketahanan pangannya. Tadi lancar-lancar saja, tetapi untuk stok beras untuk Kabupaten Probolinggo aman sampai bulan Juni 2024,” katanya.

Baca Juga :   Stok Daging Sapi Hingga Ayam Jelang Lebaran Terpantau Aman

Namun demikian jelas Pj Bupati Ugas, pihaknya akan melakukan intervensi beberapa item-item mana yang harganya mahal. Nantinya harga tersebut akan diberikan subsidi agar bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Katakanlah beras, harganya itu Rp 14 ribu kita akan subsidi yang harganya bisa Rp 10.000. Kita subsidi dengan harga di bawah pasar sehingga yang kita bantu masyarakat. Selain itu, pedagang tidak akan semena-mena monopoli harga,” jelasnya.

Menurut Pj Bupati Ugas, memang di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, sudah mungkin rutinan ada kenaikan harga. Makanya dari Pemerintah Daerah selalu konsisten untuk terus memantau.

Baca Juga :   Ketersediaan Beras Di Kabupaten Semarang Terpantau Aman

“Jadi beberapa tim dari Pemkab Probolinggo itu sudah beberapa kali memantau harga pasaran mulai dari sembako, Bulog dan SPBU untuk kelancarannya. Sebab itu memang tugas Pemerintah Daerah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.