Ikan Baung, Tinggi Kandungan Gizi Bermanfaat Bagi Kesehatan Otak

oleh -14 views
Ikan Baung
Foto : Dok. PlanetCatfish

Panennews.com – Ikan baung merupakan salah satu jenis ikan konsumsi asli Indonesia. Meski keberadaannya jarang dikenal, ikan ini pun cukup tergolong banyak peminatnya hingga jadi kudapan berbagai kalangan.

Secara tampilan, ikan ini bisa terbilang seperti mirip ikan lele. Pasalnya, jenis ikan baung ini memiliki kumis dan mempunyai bentuk tubuh yang cenderung panjang.

Meski begitu, jenis ikan baung ini tak mau kalah dengan jenis ikan lele. Lantaran ikan ini pun juga cukup tergolong banyak peminatnya untuk dikonsumsi.

Produksi ikan ini pun tergolong meningkat, lantaran ikan ini memiliki daging lezat dan kandungan gizinya pun cukup tergolong banyak. Oleh sebab itu, ikan yang dikenal dengan sebutan tageh ini punya banyak manfaat.

Baca Juga :   Ribuan Kilogram Daging Ayam, Penuhi Kebutuhan Masyarakat Papua

Kandungan gizi ikan baung ini cukup tergolong tinggi, dalam per-100 gram ikan ini mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya protein ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, ikan baung juga memiliki kandungan karbohidrat total yang dalam hal ini dapat mendukung kesehatan banyak orang. Adapun karbohidrat dalam ikan ini pun cukup tergolong banyak.

Lebih lanjut, ikan yang hidup pada air tawar ini pun juga memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, K, B12, C, hingga B1. Tak hanya itu, ikan ini juga dilengkapi nutrisi seperti serat pangan hingga saponin.

Baca Juga :   Perkenalkan Ekonomi Biru, Program Tangkap Ikan Terukur Diminati Investor

Di samping itu, daging ikan ini pun juga cukup tergolong lezat jika diolah secara benar. Adapun tekstur setelah diolah pun Ia mengeluarkan tekstur yang cukup lunak dan tidak keras.

Sementara itu, dikenal dengan banyak kandungan gizi serta vitaminnya. Ikan ini ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan manusia.

Salah satunya yaitu bermanfaat bagi kesehatan otak anak maupun orang dewasa. Lantaran, jenis ikan ini mengandung vitamin B12 atau omega-3 dalam jumlah yang tinggi. Oleh sebab itu, ikan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.