Harga Beras Tinggi, Pemprov NTB Beri Atensi Jelang Ramadhan Dan Nyepi

oleh -13 views
WhatsApp Image 2024-03-02 at 19.28.40
Foto : Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi. (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Harga beras yang masih tinggi tetap menjadi perhatian pemerintah terlebih memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Nyepi di bulan Maret ini.

Karena itu Pemprov NTB memperbanyak titik kegiatan Operasi Pasar (OP) melalaui gerakan pasar murah.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB, HL Gita Ariadi M.Si menjelaskan, setiap momentum hari-hari besar keagamaan, ada potensi terjadinya dinamika harga komoditas bahan pokok. Dengan demikian, Pemda melakukan kegiatan ekstra agar bagaimana bisa dilakukan pengendalian harga.

Dikatakan, jauh sebelum ini pemerintah sudah mengintensifkan pelaksanaan OP maupun gerakan pasar murah. “Jika stok beras sudah tersedia, maka harus segera dilakukan penetrasi harga di tengah masyarakat. Pihaknya juga sudah memerintahkan OPD-OPD dan TPID Kabupaten/Kota untuk memperbanyak lokasi-lokasi tempat pelaksanaan OP tersebut agar semakin merata,” kata Pj Gubernur dalam acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi NTB Jumat, (01/03/2024).

Baca Juga :   Komisi IV Minta Pemerintah Fokus Terkait Beras Di Bulan Ramadhan

Dikatakan, semua OPD Pemprov NTB sudah mulai membantu penetrasi pasar dengan menggelar OP beras dan kebutuhan pokok lainnya yang banyak dicari konsumen. Di momentum Jumat Salam juga pimpinan OPD membawa beras Bulog untuk dijual kepada masyarakat di bawah HET.

Pemprov NTB bersama dengam Satgas Pangan juga akan mempersempit ruang-ruang bagi spekulan untuk bermain di komoditas beras ini. Jangan sampai ada pihak-pihak yang melakukan penimbunan beras. Sebab hal tersebut membuat pasar sulit normal kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.