Begini Caranya, Bikin Nafsu Makan Burung Cucak Hijau Meningkat

oleh -19 views
"cucak ijo" bird in the cage
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada berbagai macam burung kicau yang kerap dipelihara oleh banyaknya pecinta burung. Salah satunya yang jadi buruan peliharaan yaitu burung cucak hijau.

Dalam pemeliharaannya, sebagian orang mengalami burung tersebut pun berkurang nafsu makannya. Namun, agar nafsu makan cucak hijau kembali meningkat tentunya ada beberapa caranya.

Cara meningkatkan kembali cucak hijau agar nafsu makannya meningkat yaitu dengan memberinya pakan kesukaan.

Cucak hijau biasanya memiliki pakan kesukaan, adapun pakan kesukaan tersebut diantaranya yaitu buah seperti pisang hingga serangga berjenis jangkrik.

Baca Juga :   Ternyata Ini Penyebab Kucing Jamuran, Begini Cara Mengatasinya

Pasalnya, jika diberikan pakan kesukaan tersebut biasanya cucak hijau akan mempunyai selera makan yang cenderung tinggi. Dengan begitu, hal ini biasanya menjadi cara dalam meningkatkan nafsu makan burung cucak hijau.

Selain itu, gunakanlah juga jadwal pemberian makan yang teratur. Hal ini perlu jadi perhatian bagi si pemelihara burung cucak hijau, anda harus dituntut dengan pemberian makan secara teratur.

Pasalnya, pemberian pakan yang teratur biasanya akan mendorong mereka dalam meningkatkan nafsu makan.

Lebih lanjut, adapun pemberian makan yang teratur ini biasanya nanti burung tersebut sudah mengetahui kapan mereka jadwal makan. Dengan begitu, tentunya burung tersebut pun kembali meningkat nafsu makannya.

Baca Juga :   Agar Pakan Ikan Tahan Lama, Begini Tips Mudah Menyimpannya

Lebih jauh, dalam meningkatkan nafsu makan burung cucak hijau juga diperlukan kondisi kandang atau lingkungan yang bersih. Jika lingkungan kotor, biasanya menjadikan burung tersebut malas makan.

Oleh sebab itu, menjaga kondisi kandang serta lingkungan yang bersih tentu menjadi salah satu cara dalam meningkatkan selera makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.