Penyebab Ikan Louhan Stres, Begini Cara Mudah Dalam Mengatasinya

oleh -17 views
Ikan Louhan
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ikan louhan cukup tergolong populer, terlebih ikan tersebut memiliki tampilan menarik dengan warnanya yang cukup terbilang unik.

Namun, ikan louhan ini kerap terserang stres. Hal itu ada beberapa penyebabnya yang harus segera teratasi secara maksimal, agar tidak menganggu produktivitas ikan tersebut.

Penyebab ikan louhan stres tentunya banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui, salah satu penyebabnya yaitu kondisi habitat atau akuarium yang terbilang sempit.

Hal ini bisa menyebabkan ikan louhan stres. Pasalnya, habitat yang sempit membuat ikan louhan kesulitan dalam bergerak atau tidak leluasa dalam melakukan pergerakannya. Dengan begitu, ikan itu menjadi tertekan.

Selain itu, air dalam habitat ikan louhan yang keruh juga bisa jadi salah satu penyebab ikan tersebut stres. Mengingat, air merupakan faktor yang sangat krusial bagi kesehatan hingga produktivitas ikan louhan.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Bikin Betah Ikan Koi Di Habitat Akuarium

Lebih lanjut, pemberian pakan yang kurang bernutrisi juga bisa jadi penyebab ikan terserang stres. Pasalnya, jika pakan kurang bernutrisi tentunya ikan louhan kerap kekurangan nutrisi sehingga cepat terkena stres melanda.

Sementara itu, cara mudah dalam mengatasi ikan louhan yang stres cukup terbilang mudah. Salah satunya dengan menyesuaikan ukuran habitat yang terbilang luas, agar ikan louhan lebih leluasa.

Tak hanya itu, mengecek dan memastikan kejernihan air dalam habitat juga bisa jadi cara mudah dalam mengatasi ikan louhan stres. Pasalnya, ikan louhan sangat membutuhkan air yang jernih agar tidak terserang stres.

Baca Juga :   Ingin Ikan Cupang Anda Agresif, Ternyata Ini Dia Tipsnya

Lebih jauh, cara mudah dalam mengatasi ikan louhan yang stres selanjutnya yaitu dengan memberinya pakan dengan kandungan gizi yang lengkap. Adapun kandungan tersebut meliputi protein, serat abu, hingga karbohidrat.

Agar lebih maksimal lagi, pemberian pakan dengan gizi lengkap harus dilakukan secara teratur. Dengan waktu yang berkisar antara pagi, siang, hingga sore hari.

Pasalnya, pemberian pakan secara teratur juga dapat mengatasi ikan louhan yang stres. Oleh sebab itu, pemberian pakan ini harus dilakukan secara baik untuk menekan louhan terserang stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.