Siluk Merah, Jenis Ikan Arwana Yang Punya Tubuh Panjang

oleh -47 views
Ilustrasi Ikan Arwana
Ilustrasi Ikan Arwana - Foto : Pixabay/@zoosnow

Panennews.com – Siluk merah merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki tampilan eksotis. Jenis ikan hias tersebut masih tergabung ke dalam jenis-jenis ikan arwana.

Jenis arwana ini memiliki nama Ilmiah Sclropages Formosus yang masih termasuk ke dalam suku famili dari Osteoglossidae. Adapun siluk merah ini biasanya mempunyai juga nama lain yaitu arwana asia.

Secara umum, arwana siluk merah ini memiliki habitat asli pada tepian sungai hingga danau-danau dengan intensitas air tawar maupun asin. Meski begitu, kebanyakan jenis arwana ini biasanya dapat berkembang pesat pada lingkungan air tawar.

Baca Juga :   Mengenal Belanak, Ikan Laut Yang Enak Untuk Di Konsumsi

Selain itu, jenis ikan arwana ini juga dapat hidup dengan umur yang panjang jika memeliharanya secara tepat. Pasalnya, ikan ini memiliki daya tahan tubuh kebal terhadap segala macam jenis lingkungan. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu penyebab ikan arwana siluk merah dapat memiliki umur atau pun usia lebih panjang.

Sementara itu, bentuk tubuh arwana siluk merah ini biasanya memiliki bentuk tubuh pipih dan punggungnya cenderung datar. Tubuhnya ini terdapat warna cerah seperti kuning, merah, hingga merah hitam. Namun, kebanyakan arwana siluk merah ini memiliki warna pada umumnya yaitu merah.

Baca Juga :   Fakta Unik Manfish, Ikan Hias Bidadari Air Tawar

Lebih lanjut, arwana siluk ini juga memiliki panjang tubuh lebih panjang jika dibandingkan jenis arwana lain. Lazimnya, ukuran panjang jenis arwana kebanyakan yaitu kisaran 10 – 15 cm. Namun, jenis ikan arwana siluk merah ini memiliki ukuran panjang tubuh hingga mencapai 10 – 25 cm. Oleh sebab itu, siluk arwana ini memiliki tubuh yang lebih panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.