Jarang Yang Tahu, 3 Manfaat Batu Dalam Akuarium Ikan Hias

oleh -347 views
goldfish in an aquarium with a pebble bottom.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ikan hias dalam akuarium saat ini tengah banyak di gandrungi oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, ikan hias dalam akuarium memberikan keindahan tersendiri.

Biasanya dalam akuarium cenderung dihiasi oleh ornament-ornament manis yang salah satunya batu sebagai penghias. Bukan tanpa sebab, batu dalam akuarium ternyata memiliki manfaat loh. Adapun manfaat batu dalam akuarium ikan hias antara lain.

Tempat Bermain Ikan

Kebanyakan ikan-ikan kecil menggunakan batu sebagai arena tempat bermainnya, tentunya ini menjadi salah satu manfaatnya. Selain itu, batu tersebut juga sangat bermanfaat untuk ikan-ikan kecil menjadi tempat bersembunyiannya. Oleh karena itu, batu dalam akuarium juga cenderung memiliki manfaat.

Baca Juga :   4 Fakta Unik Dari Kuda Laut, Sang Biota Yang Eksotis

Menjernihkan Air

Manfaat batu dalam akuarium selanjutnya yaitu dapat menjernihkan air akuarium. Pasalnya, batu mengandung senyawa zat kapur yang dapat menstabilkan pH dalam akuarium. Selain itu, senyawa kapur tersebut juga dapat bersifat oksigen yang menyebabkan kualitas air akuarium cenderung lebih bersih. Hal ini tentunya jadi salah satu manfaat dari batu yang ada dalam akuarium.

Bikin Indah Akuarium

Keberadaan batu dalam akuarium tentunya membuat indah akuarium, hal ini tentu bagian dari manfaat batu dalam akuarium. Selain itu, keberadaan batu dalam akuarium juga dapat membuat akuarium semakin ciamik. Lantaran warna dari batu tersebut cenderung cerah, sehingga membuat akuarium indah serta menawan jika dipandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.