Tetra, Ikan Cantik Nan Mungil Menawan

oleh -8 views
Ikan Tetra
Foto : Getty Images

Panennews.com – Di kalangan para pencinta ikan hias, pastinya sudah sangat mengenal keberadaan ikan tetra. Secara keseluruhan tampilan ikan hias satu ini sangatlah mencolok sehingga siapa saja pasti akan mudah untuk mengenali atau bahkan mengingatnya.

Nama ilmiah dari ikan ini adalah Paracheirodon innesi yang masuk pada keluarga Characidae. Habitat aslinya berada di sungai Blacwater, yakni di negara Brasil Barat. Lalu setelah adanya pembudidayaan yang pesat, ikan ini bisa masuk ke berbagai negara.

Sebenarnya, ikan tetra juga disebut sebagai ikan neon karena memiliki ciri menonjol berupa tubuh yang mengkilap. Saat berada di tempat yang gelap, warna neon yang menghiasi tubuhnya akan muncul dan tampak dengan sangat jelas.

Baca Juga :   Benarkah Ekspor Perikanan Indonesia Naik Di Tengah Wabah Covid-19?

Kombinasi warna yang terdapat pada tubuhnya juga tampak mencolok karena terdiri atas merah dan biru. Ukurannya sangat kecil dan kebiasaan hidup yang dimiliki adalah menggerombol. Namun, tidak dapat dipungkiri apabila saat menggerombol ikan-ikan hias satu ini tampak begitu cantik.

Ikan ini juga memiliki jenis yang cukup banyak sehingga peluang untuk membudidayakannya juga sangat tinggi. Masa pembesaran yang umum terjadi adalah selama 4-5 bulan, tetapi dengan catatan pemeliharaan yang bagus dan konsisten.

Memiliki ikan tetra sebagai hiasan memang bisa menjadi salah satu ide yang bagus. Terlebih ikan ini mampu menjadikan ruangan tampak estetik dengan sentuhan neon yang mengkilap pada tubuhnya. Bentuknya yang kecil dan mungil akan semakin menambah keindahan tampilannya.

Komentar