Tips Mudah Memilih Kacang Hijau Yang Berkualitas Baik

oleh -52 views
Kacang Hijau
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak digemari oleh masyarakat. Jenis kacang ini biasanya diolah menjadi beberapa kudapan ringan hingga minuman.

Terlepas dari itu, bagi anda yang ingin membeli kacang hijau tetapi masih bingung untuk memilihnya. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih kacang hijau yang berkualitas baik.

Adapun ciri kacang hijau berkualitas baik biasanya terdapat warna yang hijau cerah, biasanya warna hijau ini pun tidak redup dan juga tidak pudar. Oleh sebab itu, tips yang pertama yaitu pilih kacang hijau dengan warna yang cenderung terang dan tajam warna hijaunya.

Baca Juga :   Bingung Memilih Hewan Untuk Kurban?, Ternyata Begini Tipsnya

Selain itu, tekstur kacang hijau keras dan tidak mudah hancur biasanya memiliki kualitas baik serta terhindar dari pembusukan kacang. Mengingat, tekstur kacang hijau yang lunak biasanya terdapat pembusukan biji atau pun kesalahan terhadap biji kacang tersebut.

Oleh sebab itu, tips keduanya yaitu pilih lah jenis kacang hijau dengan tekstur keras. Pasalnya, tekstur yang keras ini menandakan bahwa biji kacang hijau terhindar dari kerusakan dan memiliki kualitas yang cenderung baik.

Lebih lanjut, dalam memilih biji kacang hijau ini perhatikan juga kebersihan pada setiap biji kacangnya. Biasanya biji kacang hijau yang berkualitas, terdapat biji yang cenderung bersih dan tidak terkontaminasi oleh jenis kotoran apapun.

Baca Juga :   Ternyata Begini, Asal Usul Kacang Mete

Oleh karena itu, tips selanjutnya yaitu dengan memilih biji kacang hijau yang bersih dan terhindar dari segala jenis kotoran maupun benda-benda asing lainnya. Hal ini dipastikan bahwa biji kacang hijau memiliki kualitas baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.