Pemkot Denpasar Mencatat, Komuditas Padi Medominasi Per 2023

oleh -3 views
Ilustrasi Padi
Foto : Unsplash

Panennews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Provinsi Bali mencatat, per 2023 atau tahun lalu total hasil pertanian telah sesuai target direncanakan sebelumnya.

“Hasil panen secara keseluruhan cukup baik di lahan pertabian di Kota Denpasar dimana beberapa komuditi sesuai target diharapkan per 2023 atau per tahun lalu,” jelas, Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, A.A. Gde Bayu Brahmasta, Jumat,(12/1/2023) saat dikonfirmasi via ponsel di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Menurut Dirinya, hasil pertanian di kota Denpasar per 2023 masih didominasi komuditas padi di banding komuditas jenis lainnya di lahan pertanian di Kota Denpasar.

Baca Juga :   Dampak Negatif Alih Fungsi Lahan, Petani Ramai-Ramai Alih Profesi

“Komuditas mendominasi, tanaman pangan khususnya padi karena, padi merupakan kumuditas strategis nasional dan petani telah terbiasa menanam padi,” paparnya.

Kemudian Dirinya menyebut, untuk komuditas paling sedikit sementara tercatat jenis bayam hal ini disebabkan karena permintaan pada komuditi ini rendah dibanding komuditi lainnya.

“Komuditi paling sedikit hortikultura khususnya bayam karena luas tanamnya paling sedikit disebabkan permintaan pasar rendah pada tahun lalu (2023),” ujarnya.

Dirinya mengatakan, Dari penganatan secara umum daerah yang bagus untuk hasil pertanian di daerah Kecamatan Densel

Baca Juga :   Mentan SYL Dorong Kabupaten Bantaeng Untuk Tiga Kali Panen

Brahmasta menambahkan, dalam upaya meningkatkan hasil pertanian khususnya di Kota Denpasar dengan mendorong petani menggunakan varietas benih unggul, mengupayakan pemupukan berimbang dengan penggunaan pupuk organik lebih intensif, memaksimalkan kinerja petugas POPT atau PHP, Koordinasi yang baik antara petugas lapangan dan petani terkait budidaya sesuai SOP atau GAP serta memberikan jaminan asuransi atau AUTP jika terjadi gagal panen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.