Parakan, Jenis Buah Rambutan Dengan Daging Yang Tebal

oleh -56 views
Ilustrasi Buah Rambutan
Ilustrasi Buah Rambutan - Foto : pinterest.ru/parade

Panennews.com – Parakan merupakan salah satu jenis buah rambutan yang tengah banyak dikonsumsi. Biasanya saat musim rambutan, banyak dari kalangan masyarakat tengah mencari-cari jenis rambutan ini.

Buah dengan nama latin Nephelium Lappaeum Sp ini banyak ditanam hingga dibudidayakan. Pada sisi lain, buah ini banyak dibudidayakan pada daerah Tangerang, Banten.

Secara morfologi, buah ini memiliki bentuk bulat dengan warna yang cenderung merah merona. Permukaan buah ini umumnya memiliki serabut berbentuk rambut yang cukup tebal. Namun, jenis rambutan parakan ini memiliki rambut-rambut lumayan jarang namun cukup lebat jika dibandingkan jenis rambutan lainnya.

Baca Juga :   Persemaian Mentawir Hasilkan 15 Juta Bibit Tanaman, Presiden : Ini Untuk Penghijauan IKN

Selain itu, rambutan parakan ini juga memiliki cita rasa yang cenderung sepat jika dikonsumsi pada buah belum matang. Namun, jika sudah matangnya buah ini pun memiliki cita rasa yang sangat manis. Hal ini tentunya sangat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Lebih jauh, lantaran manisnya dari daging buah ini menjadikan jenis rambutan ini sangat favorit diberbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, rasa manisnya ini sangat menggugah selera dan siapa pun yang mengkonsumsinya pasti akan terkejut dengan cita rasanya.

Baca Juga :   Mentan Syahrul Yasin Limpo Tanam Cabe Serentak di Lombok Timur

Sementara itu, selain memiliki cita rasa yang manis. Jenis buah rambutan parakan ini juga memiliki daging yang cenderung tebal. Di samping itu, biji dari buah ini pun cenderung kecil jika dibandingkan dengan jenis buah rambutan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.