Jenis Pupuk Tanaman Paprika, Suburkan Tanah Hingga Hasil Buahnya Lebat

oleh -25 views
bell-peppers-2708680_960_720
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman paprika merupakan salah satu komoditas pertanian dengan potensinya yang cukup menjanjikan. Pasalnya, paprika ini lumayan banyak diminati oleh dalam dan luar negeri dengan harga maksimal.

Oleh sebab itu, banyak dari kalangan petani tengah membudidayakan tanaman ini. Dalam membudidayanya, dibutuhkan jenis pupuk yang dapat menyuburkan tanah hingga menghasilkan buah yang lebat. Adapun jenis pupuk tersebut diantaranya.

Pupuk Organik Cair

Jenis pupuk ini dapat meningkatkan produktivitas tanaman paprika. Pasalnya, pupuk yang berbahan baku organik ini memiliki senyawa nutrisi yang dapat menjaga kandungan unsur hara. Kandungan tersebut biasanya berperan aktif dalam menjaga kesuburan pada tanah tanaman tersebut. Selain itu, jenis pupuk ini juga mengandung sejumlah vitamin untuk merangsang tanaman ini agar berbuah banyak.

Baca Juga :   Festival Durian Pasuruan Meriah, Petani Raih Omset Ratusan Juta

Pupuk Urea

Meski urea termasuk ke dalam jenis pupuk kimia, namun jenis pupuk tersebut mengandung campuran gas amoniak. Biasanya kandungan gas tersebut dapat membantu dalam proses fotosintesis tanaman paprika, manfaatnya yaitu bisa menyuburkan tanah. Selain itu, pupuk dengan kandungan gas amoniak ini juga bisa menghasilkan buah dalam jumlah yang lumayan lebat.

Pupuk NPK

NPK memiliki kandungan unsur hara yang banyak dibutuhkan oleh tanaman, sehingga tanaman itu dengan tanahnya cepat subur. Selain itu, pupuk NPK juga bisa merangsang tanaman paprika agar semakin banyak buah yang tumbuh. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu pupuk terbaik untuk tanaman paprika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.