Genjot Ketahanan Pangan, Gus Imin : Libatkan Petani Hingga Pupuk Organik

oleh -11 views
Screenshot (8)
Foto : Instagram Resmi Gus Imin

Panennews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum. Tadi malam, Minggu (21/01/2024).

Dalam debat tersebut, pria yang akrab dengan sapaan Gus Imin itu mengemukakan programnya tentang ketahanan pangan. Gus Imin menyebutkan bahwa dirinya akan melibatkan potensi petani lokal dan seluruh produk-produknya untuk menggenjot pangan di Indonesia.

Lebih lanjut, Gus imin memaparkan terkait petani lokal akan memanfaatkan lahan-lahan pertanian yang ada untuk memaksimalkan produksi. Lebih dari itu, lahan yang ada melalui reformasi agraria dan tidak lagi melibatkan korporasi.

Baca Juga :   Kawal Ekspor, Barantan Fasilitasi Petani Milenial Dapatkan KUR

“Kita ingin melihat bahwa potensi petani kita itu masih sangat luar biasa. Mulai dari pengadaan lahan yang memadai hingga melalui lahan-lahan regormasi agraria. Karena itu, nantinya kita akan melibatkan potensi petani dan seluruh produk-produknya untuk ketahanan pangan di Indonesia” tutur Gus Imin.

Selain itu, Gus imin juga membeberkan bahwa petani harus disubsidikan pupuk dengan harga yang terjangkau. Mengingat, pengadaan pupuk dengan harga terjangkau juga sangat membantu petani dalam meningkatkan produktivitas tanaman pangan diberbagai sektor pertanian.

Baca Juga :   Food Loss Dan Food Waste, Bisa Jadi Upaya Atasi Permasalahan Pupuk

Lebih jauh, cawapres nomor urut 1 ini mengatakan bahwa pengadaan pupuk organik juga menjadi bagian programnya. Hal ini agar produksi pertanian di Indonesia kita semakin berkualitas, dan juga kita ingin petani merasa aman untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Pengadaan pupuk organik juga begitu penting dalam meningkatkan produksi pertanian di Indonesia, agar produksinya tetap semakin berkualitas dan tentunya petani merasa aman untuk meningkatkan produktivitasnya” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.