Cegah Inflasi, Pemprov DKI Tanam Cabai Serentak Di Sejumlah Lokasi

oleh -18 views
Cabai
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono memimpin secara hybrid Tanam Cabai Serentak di 400 lokasi.

Ketua Pokja 3 TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, penanaman cabai secara serentak ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengantisipasi kenaikan harga cabai jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Hari ini kita lakukan penanaman serentak di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Kegiatan ini diikuti sebanyak 2.500 peserta,” ujarnya, di Agro Edukasi Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (21/01/2024).

Baca Juga :   Fakta Menarik Buah Matoa, Mulai Dari Banyak Nutrisi Hingga Pohonnya Yang Tinggi

Selain itu, Komariah juga menjelaskan, dalam penanaman 50.000 bibit yang di tanam pada 400 lokasi di DKI Jakarta hari ini, semua bibit merupakan hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta dan PT East West Seed Indonesia selaku produsen benih cap Panah Merah.

“Kegiatan tanam cabai akan terus kita lakukan di Jakarta dengan melibatkan lebih banyak stakeholder, termasuk kaitannya untuk mendukung pengendalian inflasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menuturkan, penanaman cabai serentak ini juga menjadi upaya Pemprov DKI memperdeket jangkauan dan distribusi pangan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Ternyata Ini 3 Keuntungan Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas

Lebih jauh Ia menambahkan, Pemprov DKI sangat mengapresiasi langkah TP PKK DKI sebagai mitra kerja yang mengawali mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan urban farming dan pemanfaatan lahan dengan menanam cabai.

“Warga yang menjadi pelaku urban farming akan otomatis tentunya dapat mengurangi pengeluaran mereka juga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.