Urban Farming Di Jaktim, Hasilkan Panen Sayuran Hingga Buah Anggur

oleh -36 views
4af0c07337bb30f6b1aeeb36eca18889
Foto : Dok. Pemprov DKI

Panennews.com – Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar memimpin kegiatan panen anggur bersama di kolong Tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati, RW 01, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur (Jaktim).

Anwar mengatakan, program urban farming di kolong Tol Becakayu ini merupakan salah satu strategi program ketahanan pangan. Sebelumnya di lokasi juga telah ditanami beragam sayuran dan anggur.

Hari ini tanaman yang dipanen terdiri dari anggur, kangkung dan ikan nila. Sementara cabai rencananya dipanen pertengahan Desember 2023 nanti.

“Ada 10 jenis anggur yang ditanam di kolong Tol Becakayu. Hari ini panen perdana dan ke depan terus dilakukan lagi secara bertahap,” ujar Anwar, Selasa (05/12/2023).

Baca Juga :   Agar Harga Normal, Kementan Minta Bulog Serap Jagung Petani Lokal

Sementara itu, Lurah Cipinang Melayu Aroyantoro menuturkan, total anggur yang dipanen di lokasi mencapai lima kilogram.

Lebih lanjut, Lurah tersebut pun mengatakan hasil panen tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar, dengan tujuan mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

“Masih banyak anggur yang belum kita petik dan rencananya kita panen setelah masak, adapun anggur ini nantinya akan kita bagikan kepada warga sekitar dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan warga” terangnya.

Selain itu, Ia juga pun menambahkan, dalam kegiatan ini juga dipanen lima kilogram kangkung dan 60 kilogram ikan nila. Adapun nantinya hasil panen tersebut akan dijual ke masyarakat dengan harga murah.

Baca Juga :   Kabupaten Bogor, Jadi Tuan Rumah Gertam Cabai Serentak Di Indonesia

“Hasil panen dijual ke masyarakat dengan harga sangat murah, hal ini membuat masyarakat tidak merugi” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.