Kepulauan Seribu Panen 1 Kwintal Cabai Di Pulau Tidung

oleh -34 views
Cabai Rawit Merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengikuti panen serentak komoditas cabai.

Dengan hal ini bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono secara hybrid di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan.

Panen serentak ini juga dibarengi dengan sebagian wilayah di Provinsi Banten dan Jawa Barat yang bersebelahan dengan DKI Jakarta.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, panen cabai ini diikuti unsur kepolisian, TP PKK, kecamatan, kelurahan dan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Baca Juga :   Selada Juga Ikut Andil Pada Nutrisi Para Astronaut

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa ikut panen raya serentak di Agro Wisata Pulai Tidung Kecil. Di lahan satu hektare ini telah ditanami 1.000 pohon cabai. Yang berhasil dipanen sekitar satu kwintal cabai,” katanya, Jumat (22/12/2023).

Menurut Junaedi, panen raya bersama ini sebagai salah satu upaya dalam membantu angka inflasi di bidang pertanian.

Lebih lanjut, khususnya komoditas cabai yang saat ini nilai jualnya sangat tinggi dibarengi dengan tingkat kebutuhan di masyarakat.

“Mudah-mudah dengan kita menanam dan panen cabai, Insya Allah harga cabai bisa terkendalikan. Bahkan jadi murah,” tambahnya.

Baca Juga :   Genjot Untuk Mendunia, Pemprov Aceh Kembangkan Durian Lokal

Selain itu, Junaedi juga menyampaikan hasil panen hari ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Pulau Tidung yang banyak penduduknya.

Sementara itu, Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu pun diminta memperluas dan menambahkan tanaman cabai agar mendapatkan hasil lebih banyak.

“Kami ingin kebutuhan pangan di Kepulauan Seribu tercukupi. Di sini tidak hanya ada tanaman cabai, tetapi juga pohon mangga serta alpukat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.