Cegah Stunting Pada Anak, Polres Batang Bagikan 1,5 Ton Ikan Segar

oleh -28 views
20-231217133653berita11874_
Foto : Pemprov Jateng

Panennews.com – Penanganan stunting masih menjadi konsentrasi seluruh pihak. Mulai dari pembagian makanan tambahan bagi anak terindikasi stunting.

Pemantauan terhadap ibu hamil hingga pemenuhan gizi melalui kecukupan protein hewani. Menjadi salah satu upaya bagi Kabupaten Batang untuk pencegahan stunting.

Sebagai wujud dukungan terhadap perbaikan gizi, bagi keluarga kurang mampu terutama yang memiliki anak terindikasi stunting.

Polres Batang bersama Kodim Batang pihak aparat Kecamatan setempat, membagikan ikan segar langsung kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, pembagian ikan segar ini juga kita lakukan untuk berbagai lapisan masyarakat dan juga tak pandang bulu kami dalam membagikan ikan tersebut.

Baca Juga :   Ormas di Jepara Diajari Budidaya dan Dikucur Bantuan

Dalam hal ini, Wakapolres Batang Kompol Raharja menyampaikan, pembagian ikan segar ini untuk memperbaiki gizi anak-anak yang terindikasi stunting.

“1,5 ton kami bagi di area Alun-alun, sisanya kami bagi ke masing-masing Polsek dan seluruh kecamatan,” katanya, usai memantau proses pembagian ikan segar di Alun-alun Batang, Kabupaten Batang, Senin (18/12/2023).

Sementara itu, salah satu warga penerima, Solikhatun mengaku senang karena mendapatkan langsung ikan segar.

Pasalnya, ikan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya. Mengingat, ikan segar ini cenderung mahal jika untuk membelinya.

Baca Juga :   3 Dampak Negatif Jika Memberikan Pakan Ikan Hias Secara Berlebih

Lebih lanjut, Solikhatun juga mengatakan bahwa ikan ini juga sangat berperan penting dalam menjaga kebutuhan gizi anaknya. Terlebih lagi, dalam menghindari stunting yang kini tengah banyak melanda.

“Ini bisa membantu pemenuhan gizi anak saya, biar terhindar dari stunting,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.