Budidaya Selada Metode Hidroponik Punya Keuntungan, Apa Saja?

oleh -27 views
Ilustrasi Tanaman Sistem Hidroponik
Ilustrasi Tanaman Sistem Hidroponik - Foto : pixabay/marsrow

Panennews.com – Selada tentunya sudah tidak asing lagi didengar dan disebut oleh kalangan masyarakat. Jenis sayuran hijau ini memang berlimpah akan kandungan nutrisinya.

Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah menanam hingga membudidayakannya. Banyak dari mereka juga tengah membudidayakan selada dengan menggunakan metode hidroponik. Pasalnya, metode hidroponik ini dinilai punya banyak keuntungan.

Secara garis besar, keutungan dalam budidaya selada dengan metode hidroponik ini salah satunya yaitu penggunaan lahan lebih efisien.

Pasalnya, metode hidroponik ini tidak memakan lahan yang cenderung luas. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu keuntungannya.

Baca Juga :   Penuh Vitamin Dan Menyegarkan, Jadikan Jenis Buah Ini Manisan Lebaran Idul Adha

Selain itu, budidaya hidroponik juga lebih irit dalam penggunaan air hingga pupuk. Metode ini biasanya tidak memakan air dan pupuk yang terlalu banyak, hanya saja pemberian air dan pupuk ini dilakukan secara teratur.

Lebih lanjut, pengendalian hama dan penyakit dalam metode ini pun cukup terbilang mudah. Hanya dengan menggunakan semprotan pestisida pada media tanam hidroponik ini, hama tersebut sudah hilang secara perlahan. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu keuntungannya.

Sementara itu, yang terpenting dalam menggunakan metode ini memiliki kelebihan bisa meningkatkan produktivitas tanaman selada hingga cepat panen.

Baca Juga :   Cara Cangkok Pepaya Agar Segera Tumbuh

Pasalnya, budidaya selada menggunakan sistem hidroponik ini dapat menyerap pupuk dan air secara cepat. Dengan begitu, selada akan cepat panen dalam tempo waktu yang cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.