Jangan Dianggap Sepele, Ini Yang Harus Diperhatikan Jika Memelihara Ikan Koi

oleh -15 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Memelihara ikan koi sejak dahulu hingga kini, jadi primadona bagi kalangan pecinta ikan hias. Pasalnya, jenis ikan tersebut mempunyai tampilan indah dengan warna yang menarik hati.

Dalam memelihara ikan tersebut, ada hal yang harus diperhatikan secara detail agar ikan tersebut tetap hidup dan indah. Adapun hal yang harus diperhatikan tersebut antara lain.

Pemberian Pakan

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memelihara ikan koi yaitu pemberian pakannya. Pakan tersebut jadi kebutuhan ikan koi dalam mencukupi kebutuhan gizi hingga nutrisinya. Selain itu, pakan juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas hingga tumbuh kembang koi. Oleh sebab itu, ini harus diperhatikan.

Baca Juga :   KKP Lepas Ekspor 1,7 Ton Kepiting Bakau Maluku Ke Pasar Asean

Jaga Kualitas Air

Agar hidup ikan koi tetap sehat, maka perhatikan juga kualitas air dalam habitat koi. Pasalnya, kualitas air ini sangat menentukan dalam tumbuh kembang ikan koi. Menjaga kualitas air ini bisa dilakukan dengan melakukan pergantian air secara rutin, biasanya pergantian air ini dilakukan pada kurun waktu 2 minggu 1 kali. Hal ini tentunya untuk menjaga kesehatan ikan koi.

Periksa Filter Air

Memeriksa filter air merupakan salah satu hal yang harus dilakukan dan diperhatikan secara berkala. Pasalnya, filter air bagi ikan koi ini sangat berarti untuk menjaga kualitas air dalam kolam serta akuarium. Tanpa filter air ini, ikan koi biasanya tengah menurun produktivitasnya. Oleh sebab itu, filter air sebaiknya diperhatikan serta dicek secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.