Bisa Cepat Tumbuh, Ini 3 Jenis Pot Yang Cocok Untuk Tanaman Tomat

oleh -25 views
Ilustrasi Tanaman Tomat
Ilustrasi Tanaman Tomat - Foto : Pixabay/Kie-ker

Panennews.com – Dalam membudidayakan tomat, biasanya sebagian masyarakat tengah memilih pot sebagai media tanamnya. Pasalnya, media tanam pot ini lumayan simpel secara fisik dan juga tampilannya.

Ada berbagai jenis macam pot yang biasanya sering digunakan dalam menanam tomat. Namun, tidak semua jenis pot yang cocok untuk tanaman tersebut. Adapun jenis pot yang cocok untuk menanam tomat diantaranya.

Pot Plastik

Media tanam pot yang terbuat dari plastik ini, memiliki sifat kedap air sehingga sangat bagus untuk mendukung produktivitas tanaman tomat. Selain itu, pot ini juga cukup terbilang tahan lama terhadap serangan jenis hama. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu pot yang cocok untuk tanaman tomat.

Baca Juga :   Belimbing, Ikon Buah Tropis di Indonesia

Pot Keramik

Pot ini terbuat dari bahan keramik, sehingga sangat anggun dan cukup terlihat cantik dalam menanam tomat disini. Selain itu, pot ini juga memiliki sifat kedap air hingga kedap udara. Pasalnya, tanaman tomat ini cenderung cepat produktivitasnya dalam media tanam yang kedap air. Oleh karena itu, pot keramik ini sangat cocok untuk jadi media tanam tomat.

Pot Kayu

Drainese yang bagus pada pot kayu, dapat mendukung produktivitas tanaman tomat. Pasalnya, jika drainese ini bagus tentunya membuat tanaman akan mendapatkan makanan cadangannya. Selain itu, kelebihan pot dari kayu ini juga dapat menjaga tanaman tomat terhindar dari serangan berbagai jenis hama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.