3 Jenis Buah Nangka Unggulan, Mudah Dibudidayakan Di Indonesia

oleh -44 views
pexels-photo-11669555
Foto : Pexels

Panennews.com – Buah nangka yang berwarna kuning dengan tekstur lunak pada dagingnya ini kerap banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, buah tersebut memiliki cita rasa begitu manis yang bikin lidah bergoyang.

Ada banyak jenis atau varietas nangka unggulan yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Namun, tidak semua varietas nangka ini cukup mudah dibudidayakan. Adapun varietas nangka unggulan yang mudah dibudidayakan diantaranya.

Nangka Madu

Varietas ini merupakan salah satu jenis nangka unggulan hasil dari rekayasa genetik terhadap nangka Indonesia dengan nangka Malaysia. Nangka ini cukup mudah dibudidayakan pada tanah subur Indonesia, lantaran budidayanya yang mudah. Biasanya jenis nangka tersebut menghasilkan buah dengan daging tebal, teksturnya renyah, hingga bijinya yang cenderung kecil.

Baca Juga :   Jamur Lions Mane, Jamur dengan Bentuk Unik

Nangka Dulang

Jenis nangka ini memang cukup mudah dibudidayakan, terlebih lagi nangka dulang ini banyak menghasilkan buah yang siap panen pada sepanjang musim. Keunikan lainnya dari jenis nangka ini yaitu ukurannya besar dengan tekstur daging yang empuk. Selain itu, cita rasa dari nangka dulang ini pun cenderung lebih manis dibandingkan jenis nangka lainnya.

Nangka Mini

Varietas nangka ini memang cukup kecil dari tampilan buahnya. Meski begitu, jenis nangka ini sangat mudah jika dibudidayakan pada tanah Indonesia. Selain itu, nangka ini juga memiliki keunggulan dengan cita rasa manis dan juga memiliki daging yang cenderung lebih tebal dengan biji yang kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.