Tahukah Anda, Begini Dampak Negatif Jika Kambing Ternak Kurang Minum

oleh -10 views
Ilustrasi Kambing
Ilustrasi Kambing - Foto : Pixabay/@Couleur

Panennews.com – Selain memberinya pakan sebagai penunjang produktivitas kambing ternak, memberinya minum juga hal yang sangat penting bagi kambing.

Pasalnya, air minum tersebut sangat bermanfaat juga sebagai asupan harian kambing ternak untuk menunjang tumbuh kembangnya. Namun, jika kambing yang kurang minum tentunya memiliki dampak negatif bagi kambing itu sendiri. Adapun dampak negatif bagi kambing tersebut antara lain.

Mudah Terserang Penyakit

Jika kambing ternak kekurangan minum, dampak negatif yang pertama yaitu mudah terserang penyakit. Pasalnya, air minum yang diberikan kambing dapat bermanfaat sebagai penetralisir berbagai penyakit dalam tubuh kambing. Selain itu, air minum juga memiliki manfaat sebagai penghapus racun jahat yang mengendap dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika kambing kurang mengkonsumsi air maka dampak yang diberikan yaitu mudah terserang penyakit.

Baca Juga :   Kucing Anda Sakit Mata, Begini Cara Mudah Mengatasinya

Pencernaan Tidak Lancar

Air minum dapat membuat pencernaan kambing lancar, hal ini karena air tersebut mengusir racun-racun yang terdapat dalam pencernaan. Oleh karena itu, jika kambing ternak kekurangan minum akan memberikan dampak negatif berupa pencernaan kambing yang tidak lancar. Ini menjadi salah satu dampak negatifnya jika kambing tidak diberikan minum yang cukup.

Gampang Stres

Kambing yang kurang akan asupan air, bisa menyebabkan kambing tersebut mudah stres. Pasalnya, kambing yang cukup akan minum tentunya dapat menjaga mood kambing agar tidak mudah stres. Oleh sebab itu, ini jadi salah satu dampak negatif jika kambing kekurangan minum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.