Presiden Sebut Harga Cabai Di Pasar Citeko Mengalami Kenaikan Tinggi

oleh -58 views
Presiden-Tinjau-Sejumlah-Pasar--1024x683
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo meninjau harga bahan pangan di Pasar Citeko, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (09/10/2023).

Menurut Presiden, sejumlah harga dari komoditas pangan seperti cabai mengalami kenaikan yang tinggi di pasaran.

Meski demikian, Kepala Negara menyebut harga komoditas lain saat ini masih dalam kondisi stabil dan stoknya pun cukup tergolong banyak.

“Kalau yang naik tinggi memang cabai, tapi ini kan selalu, cabai itu musiman. Kalau pas musimnya seperti ini cabai pasti tadi sudah mencapai memang 100 ribu rupiah, tapi yang lain-lain saya lihat bawang merah, bawang putih, telur semuanya kondisi stabil,” kata Presiden.

Baca Juga :   Gerakan Pangan Murah Tekan Inflasi Di NTB

Sementara itu, untuk bahan pangan pokok seperti beras, Presiden menuturkan bahwa pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga di pasar.

Hingga saat ini, Presiden Jokowi mengatakan bahwa harga beras masih cukup stabil. Meski begitu, harga berasnya pun masih cukup terjangkau.

“Memang sampai saat ini belum bisa turun secara drastis, tetapi paling tidak sudah tidak naik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menegaskan upaya pemerintah dalam menurunkan harga beras dengan memberikan bantuan pangan beras kepada para penerima manfaat.

Baca Juga :   Harga Beras Melonjak, Bulog Pati Gelontor 500 Ton

Selain itu, pemerintah juga terus melakukan operasi pasar dan memaksimalkan pendistribusian beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) guna memastikan kebutuhan pangan terpenuhi.

“Ini yang, kita kan lakukan ya ada operasi pasar ada, kemudian beras SPHP ada, yang bantuan pangan beras 10 kg untuk 21,3 juta masyarakat juga sudah. Sebenarnya sudah dioperasi melalui semua sudut, tetapi memang harga internasionalnya memang semua naik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.