Jelang Nataru Harga Cabai Rawit Merah Di Jakarta Merangkak Naik

oleh -95 views
Cabai Rawit Merah
Foto : Panen News

Panennnews.com – Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) 2022 bahan kebutuhan pokok terindikasi mengalami kenaikan harga, salah satunya harga cabai rawit merah. Salah satu contohnya yaitu di beberapa pasar di Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan pantauan Panen News dari laman Informasi Pangan Jakarta, di beberapa pasar tradisional Ibu Kota harga cabai rawit merah mengalami kenaikan.

Contohnya saja di pasar Sunter Podomoro tercatat harga cabai rawit merah per-16 Desember 2022 mencapai Rp.100.000/kg. Hal ini mengalami kenaikan cukup tajam hingga Rp.20.000/kg di hari sebelumnya yaitu Rp.80.000/kg.

Baca Juga :   Harga Beras Bertahan, Cabe Rawit Meroket, Pemkot Mataram Rutin Gelar Pasar Murah Dan Pasar Tani

Sementara itu, hal yang sama juga terjadi di Pasar Senen yang mengalami kenaikan hingga Rp.10.000/kg. Lonjakan kenaikan ini harga cabai rawit merah ini dalam sepekan juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Salah satu contohnya di Bandar Lampung juga mengalami kenaikan. Untuk harga cabai merah keriting (besar) sampai dengan Rp.60.000/kg. Adapun di daerah Jombang, Provinsi Jawa Timur sampai dengan Rp.80.000/kg.

Biasanya penyebab dari kenaikan ini karena jumlah permintaan pasar yang meningkat jelang libur nataru.

“Sudah biasa kalau akhir tahun musim hujan harga cabai naik tinggi. Awal tahun ini, harga cabai sampai Rp 100 ribu per kg,” Kata Lukim, penjual sayur di Pasar Gintung, Bandar Lampung seperti yang dikutip dari Republika (16/12/2021).

Baca Juga :   Kunjungi Pasar Waru, Presiden Sebut Harga Cabai Dan Stok Beras Relatif Aman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.