Ini 3 Keunggulan Jagung Sebagai Pakan Alternatif Ayam Kampung

oleh -9 views
jagung_petani
Foto : Pexels

Panennews.com – Jagung sudah lama dikenal dan dimanfaatkan sebagai pakan ternak, salah satunya yaitu pakan alternatif ayam kampung.

Pasalnya, jagung ini banyak kandungan nutrisinya yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan ayam kampung. Di sisi lain, pakan jagung juga memiliki keunggulan yang jarang diketahui. Adapun keunggulannya tersebut antara lain.

Jadi Sumber Energi

Kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi pada jagung, biasanya dapat merangsang ayam kampung untuk menghasilkan energi lebih. Selain itu, pakan jagung untuk ayam kampung juga memiliki kadar serat dalam jumlah tinggi. Biasanya karbohidrat dan serat dalam jagung dapat bermanfaat sebagai sumber energi optimal untuk berbagai hewan ternak, salah satunya untuk ayam kampung ini.

Baca Juga :   Hewan Kambing Terkena Flu, Ternyata Begini Ciri-Cirinya

Menambah Bobot Ayam

Jagung yang terkenal tinggi akan kandungan karbohidratnya membuat ayam semakin gemuk, biasanya kandungan tersebut dapat merangsang dan meningkatkan pertumbuhan ayam. Selain itu, jagung juga banyak akan kandungan vitaminnya. Hal ini tentunya jadi salah satu keunggulan jagung sebagai pakan alternatif ayam kampung untuk menambah bobotnya.

Menyehatkan Tulang

Jagung mengandung senyawa kalium yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan tulang ayam kampung. Di sisi lain, senyawa kalium juga dapat menguatkan tulang. Selain itu, senyawa kalium juga dapat membuat tulang ayam kampung menjadi lebih sehat. Oleh sebab itu, hal ini jadi salah satu keuntungan jagung sebagai pakan alternatif ayam kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.