Jarang Yang Tahu, Ini Tips Agar Tanaman Jeruk Cepat Berbuah Lebat

oleh -33 views
Jeruk Daysindo
Dok. Kementan

Panennews.com – Memiliki buah jeruk yang lebat dalam tempo waktu yang cepat merupakan salah satu tujuan bagi orang yang tengah membudidayakan tanaman jeruk. Namun, hal itu tidak lah mudah.

Pasalnya, untuk menjadikan tanaman jeruk berbuah lebat. Dibutuhkan berbagai tips dalam merawatnya, adapun tips tersebut tidak banyak orang mengetahuinya.

Secara umum, untuk menghasilkan tanaman jeruk berbuah cepat maka tips pertama yaitu lakukan penyiraman secara intens.

Biasanya penyiraman ini dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 3 kali sehari, adapun penyiraman ini biasanya pada waktu pagi.

Baca Juga :   Agar Matangnya Sempurna, Begini Tips Merebus Telur Ayam

Lebih lanjut, untuk hasil yang lebih maksimal lagi biasanya penyiraman tersebut dapat dilakukan pada waktu sore hingga menjelang malam hari. Hal itu, disinyalir memiliki manfaat untuk merangsang tanaman jeruk berbuah lebat.

Selain itu, lakukan juga pemangkasan daun layu atau pun daun kering untuk meminimalisir terjadinya hama pada daun. Mengingat, daun yang kering kerap jadi sarang berbagai jenis hama atau pun penyakit.

Oleh sebab itu, pemangkasan daun kering ini juga jadi salah satu tips dalam merawat tanaman jeruk agar berbuah lebat. Pasalnya, dalam pemangkasan daun ini dapat merangsang daun baru tumbuh agar terciptanya buah jeruk yang lebih banyak lagi.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Selada dengan Hidroponik

Lebih jauh, tips selanjutnya yaitu lakukan pemupukan tanaman jeruk dalam kurun waktu berkisar antara 2 bulan 1 kali untuk hasilnya yang maksimal. Diketahui, dalam pemberian pupuk ini dapat merangsang pertumbuhan tanaman agar lebih bagus produktivitasnya.

Di samping itu, dapat juga merangsang tanaman agar berbuah lebat oleh kandungan pupuk tersebut. Adapun pupuk yang digunakan untuk tanaman jeruk dapat berupa pupuk kandang, kompos, dolomit, hingga pupuk NPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.