Hewan Kambing Terkena Flu, Ternyata Begini Ciri-Cirinya

oleh -20 views
Ilustrasi Kambing
Ilustrasi Kambing - Foto : Pixabay/@Couleur

Panennews.com – Salah satu kendala dalam memelihara hewan kambing yaitu kambing kerap terserang penyakit flu. Hal ini tentu akan berdampak bagi produktivitas kambing yang kian menurun.

Namun, jika kambing terkena flu sebagian peternak kambing tentunya tidak mengetahui ciri-ciri kambing yang terkena flu. Oleh sebab itu, pentingnya bagi kita khususnya kalangan peternak kambing untuk mengetahuinya.

Secara umum, kambing yang terkena penyakit flu memiliki ciri-ciri lazim seperti suhu tubuh kambing yang kian hangat atau pun memanas. Biasanya suhu tubuh kambing yang cenderung normal dapat berkisar antara 38 – 40 derajat celcius, namun jika lebih dari itu tentunya menjadi ciri-ciri kambing terjangkit flu.

Baca Juga :   Begini Cara Merawat Kandang Lebah

Selain itu, kualitas nafsu makan kambing yang menurun juga bisa jadi ciri kambing terkena flu. Pasalnya, kambing yang tidak terserang penyakit tentunya nafsu makan cenderung meningkat. Namun, karena dampak besar terhadap serangan penyakit flu ini menjadikan kambing menurun nafsu makannya.

Lebih jauh, ciri hingga gejala kambing yang terkena flu bisa juga dilihat dari bentuk kotoran. Biasanya kambing yang sehat atau pun normal akan mengeluarkan kotoran dengan bentuk pada serta kecil.

Namun, jika kotoran kambing kian mencret atau berupa cair. Hal tersebut menandakan bahwa kambing terserang penyakit, adapun penyakit itu berupa flu yang kian menyerang. Oleh sebab itu, ini merupakan ciri-ciri hingga gejala kambing terkena penyakit flu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.