Gak Usah Panik, Begini Cara Mengatasi Penyakit Flu Pada Ayam Serama

oleh -5 views
Ayam Serama
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan ayam serama terkenal dengan penampilan yang cukup unik. Oleh sebab itu, jenis ayam tersebut cenderung banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat.

Meski berpenampilan unik, jenis ayam ini cukup rentan terhadap serangan penyakit. Salah satunya terkena penyakit flu, jika ayam serama terkena flu tentunya sebagian masyarakat tengah panik.

Bagi anda yang memiliki ayam serama namun terkena flu dihimbau tidak usah panik, lantaran jenis penyakit ini cukup terbilang mudah dalam mengatasinya.

Adapun salah satu cara dalam mengatasi penyakit tersebut yaitu dengan memberinya vaksin. Biasanya vaksin tersebut mengandung senyawa anti bodi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh ayam.

Baca Juga :   NTB Rencanakan Kerjasama Ekspor Kambing ke Arab Saudi

Selain itu, vaksin juga mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang dapat meningkatkan kesehatan ayam. Dengan pemberian vaksin, biasanya penyakit flu ini cukup mudah teratasi.

Lebih lanjut, cara mengatasi ayam serama terkena flu yaitu dengan memberinya obat atau pun vitamin. Hal ini cukup terbilang umum dilakukan oleh kalangan masyarakat.

Pemberian obat atau pun vitamin tambahan, biasanya sangat bermanfaat bagi ayam. Terlebih, obat hingga vitamin tambahan ini dapat meringankan serta mengusir virus Influenza penyebab flu dalam ayam serama.

Baca Juga :   Begini Cara Alami Mengusir Kutu Yang Menyerang Burung Kicau

Oleh karena itu, pemberian obat hingga vitamin tambahan sangat berarti bagi ayam serama yang terkena flu. Pasalnya, hal tersebut bisa jadi cara mudah dalam mengatasi penyakit flu pada ayam.

Lebih jauh, berikan juga ayam serama pakan dengan kandungan gizi yang lengkap. Biasanya pemberian pakan bergizi lengkap, bisa secara perlahan melawan bakteri dalam tubuh ayam.

Pasalnya, dari gizi pakan tersebut biasanya mengandung senyawa yang cukup ampuh dalam melawan bakteri. Oleh sebab itu, ini juga termasuk ke dalam salah satu cara dalam mengatasi flu pada ayam serama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.