Potensi Keuntungan Dalam Budidaya Udang Windu, Apa Saja?

oleh -26 views
KKP Kembangkan Outlet Pentokolan Untuk Udang Windu
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Udang windu cukup populer keberadaannya di negara Indonesia, lantaran populernya tersebut saat ini udang windu lumayan banyak dilirik masyarakat untuk membudidayakannya.

Dalam budidaya udang windu, tersimpan potensi keuntungan yang lebih drastis dari pada budidaya jenis udang lainnya. Hal ini tentunya menarik simpati oleh dalam melakukan budidaya windu, apa saja potensi keuntungan budidaya udang windu antara lain.

Mudah Dibudidayakan

Jika berbagai jenis udang seperti udang vaname, udang bambu, hingga lobster yang cukup terbilang mudah dalam budidayanya. Udang windu juga sama seperti halnya tersebut, udang windu ini cukup mudah dibudidayakan. Selain itu, udang windu juga lumayan mudah dalam beradaptasi diberbagai habitat maupun kolam. Dengan begitu, hal ini tentunya menjadi salah satu keuntungan membudidayakan udang windu.

Baca Juga :   Sinergi KKP - Komisi IV, Bikin Produktif Pembudidaya Ikan Di Lampung Selatan

Laris Dipasaran

Salah satu komoditas perikanan yang laris dipasar ekspor yaitu jenis udang termasuk juga udang windu ini. Udang tersebut cenderung besar peminatnya, sehingga laris dipasaran. Selain itu, udang ini juga memiliki cita rasa lezat jika diolah dan dikonsumsi. Oleh sebab itu, ini jadi potensi keuntungan dalam budidaya udang windu.

Pakan Terjangkau

Pakan menjadi pokok strategis dalam menjaga produktivitasnya udang windu, dalam budidaya udang windu keuntungan yang didapatkan yaitu pakannya cukup terjangkau. Udang windu hanya mengkonsumsi pakan seperti pelet, ikan kecil, maupun kutu air. Adapun jenis pakan tersebut pun cukup mudah didapatkan hingga terjangkau. Hal ini jadi salah satu keuntungannya dalam budidaya udang windu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.