Benarkah Daun Salam Bisa Mengatasi Stres Hingga Diabetes

oleh -46 views
daun_salam
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daun salam merupakan salah satu daun yang termasuk ke dalam jenis rempah-rempah. Biasanya daun salam ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat sebagai penyedap alami masakan.

Meski begitu, daun ini memiliki banyak kandungan gizi hingga vitamin yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan manfaatnya ini bisa untuk mengatasi penyakit kronis, adapun manfaat daun salam diantaranya.

Mengatasi Stres

Tak banyak orang mengetahui, daun salam memiliki manfaat untuk mengatasi serta mencegah stres. Hal ini karena daun salam mengandung senyawa linaalol yang memberikan aroma harum, biasanya aroma harum tersebut bisa untuk mengatasi stres secara herbal. Selain itu, daun salam juga memberikan efek tenang dengan aroma tersebut.

Baca Juga :   Selain Lezat, Ikan Dori Juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin A, B6, hingga vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi, menjadikan daun salam sebagai antioksidan baik. Semua vitamin tersebut, mampu mendukung sistem kekebalan tubuh seseorang. Selain itu, daun salam dengan vitamin itu juga dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh.

Mencegah Diabetes

Manfaat daun salam selanjutnya yaitu cenderung ampuh untuk menurunkan kadar gula darah atau penyakit diabetes. Pasalnya, daun hijau rempah ini mengandung senyawa polifenol yang bertindak sebagai antioksidan dalam jumlah banyak. Berkat kandungan aktif dari senyawa polifenol ini menjadikan daun salam dinilai ampuh untuk mencegah serta mengatasi penyakit diabetes pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.